14 Maret 2009

Pasanglah Aksesoris Blog yang Menunjang Blog Kita

SETELAH membuat blog dan mulai memposting artikel, para blogger disarankan melengkapi blognya dengan aksesoris-aksesoris khusus untuk blog (widget, gadget, dsb). Tentunya, akan lebih baik lagi jika aksesoris-aksesoris tersebut sangat user friendly dan berkaitan erat dengan konten blog itu sendiri.

Tujuan pemasangan aksesoris blog selain bisa menunjang performance blog juga bisa bermanfaat untuk para pengunjung lain yang tidak mempunyai blog atau para non-blogger (p.s: istilah ini hanya diberikan sekenanya karena penulis belum menemukan istilah yg tepat^^). Contohnya jika blog kita dipasang widget translator dan kamus tentu para pengunjung blog dari belahan dunia lain yang tidak paham bahasa kita akan terbantu dengan aksesoris ini. Begitu pula pengunjung non-blogger yang hanya ingin menerjemahkan teks atau dokumen berbahasa asing bisa mendayagunakan aksesoris dimaksud untuk membantu pekerjaannya dalam hal menerjemahkan bahasa.

Berikut sejumlah aksesoris standar yang dapat dipasang di blog kita:


Star Buku Tamu
Buku tamu blog disebut juga dengan shoutbox atau tagboard. Sama dengan buku tamu situs web, tapi bentuknya lebih sederhana. Fungsi aksesoris ini sangat berguna untuk silaturahmi antar sesama blogger dan menandakan bahwa kita adalah orang yang ramah dan welcome. Banyak situs penyedia buku tamu blog gratis yang bisa di-googling di search engine dengan kata kunci shoutbox atau tagboard. Shoutmix adalah salah satu penyedia buku tamu blog yang disukai karena servernya cukup stabil. Caranya:

(a) Daftar di alamat di atas, ikuti semua perintahnya; (b) Setelah selesai, log-in dengan id dan password yang sudah terdaftar; (c) Klik menu “Code Generator”; (d) Pilih Full-frame shoutbox; (e) Klik “Generate the Code”; (f) Copy kode HTML yang ada, dan masukkan ke template blog Anda di bagian Sidebar; (g) Klik SAVE SETTING & REPUBLISH. Selesai. 
Untuk layanan buku tamu selain shoutmix, ada juga: oggix dan cbox. 

Star Statistic dan Tracker
Berfungsi untuk mengetahui berapa pengunjung yang datang setiap harinya, setiap minggu, dan bulan dan dari negara mana saja. Selain itu, ia memberi tahu kita lewat mana pengunjung itu datang: lewat pencarian di google atau via blog/situs lain yang memasang link blog kita. Statistic/tracker gratis yang cukup bagus bisa didapatkan di Sitemeter dan Extreme Tracking. Ada juga layanan tracking dari google yaitu analytics yang fitur-fiturnya cukup lengkap.


Star Kamus Online/Translator
Aksesori yang satu ini sangat disarankan untuk dipasang di blog karena bisa membantu pengunjung blog dari belahan dunia lain yang tidak paham bahasa kita. Selain itu bisa dimanfaatkan oleh pengunjung lain yang malas untuk buka-buka kamus lagi. Untuk memasang Kamus Indonesia-Inggris dan Inggris-Indonesia di blog bisa mengambil Kode HTML-nya di http://kamus.net. Sedangkan untuk layanan translator bisa menggunakan google translator atau babelfish.

Star Jadwal Shalat
Bagi blogger muslim, www.islamicfinder.org menyediakan jadwal shalat lima waktu yang bisa ditempel di blog. Anda bisa pilih berdasarkan kota dan negara. Silahkan ambil kodenya di http://www.islamicfinder.org. 

Star Jam Dinding
Terkadang saat keasyikan browsing orang sering lupa makan, lupa istirahat, lupa jemput pacar, lupa waktu, dst. Nah, dengan adanya jam di blog mungkin bisa membantu pengunjung mengingat waktu atau bahkan bagi mereka yang tidak punya jam tangan dan jam di ponsel bisa melirik jam di blog. So, bagi yang mau pasang, silahkan pilih di http://clocklink.com dan ambil kodenya.

Star Kalender
Pengingat waktu masih kurang? Tambahkan kalender di blog. Anda bisa memperoleh kalender gratis pada situs http://www.free-blog-content.com. Pilih Kategory kalender yang anda inginkan lalu copy/paste ke side bar blog anda. 

Star Peta Kampung Kita
Bagi yg ingin melihat nama dan peta kampung kelahiran nempel di blog, buruan daftar ke http://feedmap.net

Masih banyak lagi aksesoris lain yang bisa dipasang di blog kita, namun, yang terpenting pastikan bahwa aksesoris tersebut bisa menunjang blog kita dan bukan sebaliknya. Selain itu, selalu pastikan aksesoris blok telah running well dan user friendly.

89 Responses to “Pasanglah Aksesoris Blog yang Menunjang Blog Kita”

Abiagi Smith mengatakan...
Senin, Maret 16, 2009

ok mas tips nya bagus banget ,


Anonim mengatakan...
Kamis, Agustus 06, 2009

Ingin Tahukah Anda Bagaimana Caranya Membangkitkan Kekuatan Maha DAHSYAT dalam Diri Anda sehingga Anda Bisa Berada di Puncak Kesuksesan dengan Ratusan Passive Income yang Mengalir dengan Sendirinya tiap Bulannya?

Raihlah bersama kami di www.AyoJadiBoss.com

Salam sukses buat ANDA...


Anonim mengatakan...
Senin, Agustus 31, 2009

garmin Says:
info@idxcom.net
http://idxcom.indonetwork.co.id
huyy all..lam knal yaa..


IYAN1982 mengatakan...
Selasa, September 29, 2009

makasih tipsnya


supriono mengatakan...
Kamis, Oktober 01, 2009

makasih infonya bos,,,

kunjungi juga blog ane... ye... tmen-tmen


Myselfmario mengatakan...
Minggu, Oktober 25, 2009

bgus" tipsnya...
jangan lpa kunjungi blik ya...


Lies mengatakan...
Senin, Desember 07, 2009

Makasih infonya... dpt ilmu baru dari hasil ngintip..hehehe...


Mellisa Febrian mengatakan...
Jumat, Desember 25, 2009

makasihh udh mau berbagi ilmu...
http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/1.gif


Anonim mengatakan...
Rabu, Desember 30, 2009

Rahasia dibeberkan, kunjungi situs kami :
http://www.rahasia-dibeber.blogspot.com/


Tamba Budiarsana mengatakan...
Minggu, Januari 03, 2010

Wah..saat aku bingung mikirin apa yang kurang di blog-ku, ternyata artikel ini menginspirasiku untuk memeperbaiki tampilan Blog-ku...
Thanks berat!!! :)


aam mengatakan...
Sabtu, Februari 13, 2010

tnks atas info.....:)


anisavia mengatakan...
Kamis, Februari 18, 2010

makasih infonya.banyak membantu.silahkan berkunjung ke http://www.tokopernakpernikkeluarga.blogspot.com


DEDY ARY (PM) mengatakan...
Rabu, Maret 17, 2010

tks tipsnya...


Paberio S, Napitupulu mengatakan...
Kamis, Mei 20, 2010

Thanks yupsss


animeindo mengatakan...
Rabu, Juni 16, 2010

waaaaahhhhhhhh oke banget.........
aku sedot....but jangan lupa mampir ke blog ku


achmad aan mengatakan...
Senin, Juni 21, 2010

pak mo tanya cara membuat tool yang ada di bwah tu gmna eah!!!
:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D
mhon di blas lwt email chunukforum@gmail.com
moga buat asal usul tmbah josss......


gitles mengatakan...
Jumat, Juni 25, 2010

pak gimana cara memasang aksesoris blog


Adnan Perambahan mengatakan...
Selasa, Juni 29, 2010

@achmad: itu toolbar dari wibiya. kebetulan blm dibhs di blog ini, tapi kalo udah ngebet dipsg coba googling pake kata kunci 'cara pasang toolbar wibiya'

@gitles: itu udah ada tutorialnya di atas. kalo psg di blogger, masuk di dasbor, lalu masuk ke tab 'design', cari 'add element' trus masukin kode aksesoris blognya disitu, jgn lupa di save.... happy blogging :)


Muh. wafiq mengatakan...
Selasa, Juli 06, 2010

tipsx sngat membantu!!!
kunjungi blogQ di http://whafiqblogger.blogspot.com/


BATUSANGKAR CLUB GRAFIS mengatakan...
Sabtu, Juli 17, 2010

terimakasih banyak...:).saya mau tanya..cara membuat tampilan on line di blog saya ..


miftah mengatakan...
Selasa, Juli 27, 2010

nice info brother :)
ditunggu kunjungan baliknya yah
http://www.the-mift.tk/


visitor mengatakan...
Jumat, Agustus 06, 2010

=)) =)) =))

=)) =)) =))

=)) =)) =))


bunda mengatakan...
Selasa, Desember 07, 2010

salam kenal...tq
http://www.tentangbundaku.blogspot.com


kamal mengatakan...
Jumat, Januari 21, 2011

thanks ya om... ilmunya bermanfaat sekali" http://khamalz.blogspot.com


Ikhwan mengatakan...
Kamis, Maret 03, 2011

mantap, bisa di coba di blog saya nich. thank ilmunya. www.erieltala.co.cc


Anonim mengatakan...
Minggu, Maret 06, 2011

mas untuk penyimpanannya ditaruh dmn?? kok tak copy paste di tempelate g bs ?? tolong bantu saya


rajatara mengatakan...
Rabu, Maret 09, 2011

sangat berggunahttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/4.gif


Jasman'jey' Ijas mengatakan...
Minggu, Juni 05, 2011

wah, bisa jadi nambah pengetahuan ni gan. ma kasih atas info2nya...........


SMS Gratis mengatakan...
Senin, Juni 13, 2011

salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan trafik kunjungan ke website/blog adalah dengan memasang widget sms gratis, yaitu widget yg menyediakan fitur utk kirim sms gratis ke seluruh GSM/CDMA di Indonesia, manfaatnya adalah :
- penunjung akan kembali ke blog anda bila ingin kirim sms lagi
- penerima sms akan mendapatkan teks iklan yg bisa anda tentukan sendiri, misalnya alamat blog anda, harapannya dia akan akan mencoba sms gratis juga dengan membuka blog anda.

dapatkan widget gratis di www.smsgratis.web.id dan tentukan sendiri iklan setiap sms terkirim dari blog anda.


sms gratis mengatakan...
Kamis, Juni 16, 2011

salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan trafik kunjungan ke
website/blog adalah dengan memasang widget sms gratis, yaitu widget yg
menyediakan fitur utk kirim sms gratis ke seluruh GSM/CDMA di
Indonesia, manfaatnya adalah :
- penunjung akan kembali ke blog anda bila ingin kirim sms lagi
- penerima sms akan mendapatkan teks iklan yg bisa anda tentukan
sendiri, misalnya alamat blog anda, harapannya dia akan akan mencoba
sms gratis juga dengan membuka blog anda.

dapatkan widget gratis di www.smsgratis.web.id dan tentukan sendiri
iklan setiap sms terkirim dari blog anda.


My home mengatakan...
Sabtu, Juli 16, 2011

Keren2. ;)
Makasih ya.
Kalo yg kamus tolong dijelaskan lagi donk.
Kalau icons smile gmna ? itulo icons2 smile di postingan blog.
tolong ya..
and thx bnged
Matur Nuwun, thank very much, Jazakumullah khairan khatsira...... ;))


Uyun Sianto mengatakan...
Senin, Juli 18, 2011

:)


gogot widiyantoro mengatakan...
Minggu, Agustus 07, 2011

thanks infonya. berguna banget


Rahmat Squarpants mengatakan...
Sabtu, November 19, 2011

wahh.... kereennn.... ntar z cba :))


hajar jahanam mengatakan...
Kamis, November 24, 2011

Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil


macafit mengatakan...
Kamis, November 24, 2011

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!


macafit indonesia mengatakan...
Kamis, November 24, 2011

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba


macafit premium mengatakan...
Kamis, November 24, 2011

aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu


cara mengentalkan sperma mengatakan...
Kamis, November 24, 2011

Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses


mengatasi sperma encer mengatakan...
Kamis, November 24, 2011

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses


penyakit lemah syahwat mengatakan...
Kamis, November 24, 2011

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.


penyubur sperma mengatakan...
Kamis, November 24, 2011

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses


Promale mengatakan...
Kamis, November 24, 2011

Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses


sperma encer mengatakan...
Kamis, November 24, 2011

Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil


sperma sehat mengatakan...
Kamis, November 24, 2011

Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu


cara memuaskan suami mengatakan...
Kamis, November 24, 2011

Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil


senam kegel mengatakan...
Kamis, November 24, 2011

Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu


asmara mengatakan...
Selasa, November 29, 2011

lau mo blog km keren kunjungi aj aku


blog not its dead mengatakan...
Jumat, Desember 02, 2011

tips bagus .kunjungi blog gw dong gw blogger baru



http://baguzzzen.blogspot.com


lydiaaaw mengatakan...
Minggu, Desember 04, 2011

;;) blogger pemula .. ajarin buat aksesoris dong :((


Bunda Rizah mengatakan...
Sabtu, Januari 14, 2012

thanks.sangat bermanfaat banget artikelnya..


Rahmat mengatakan...
Jumat, Januari 20, 2012

mau nyoba praktekin tips2 nya


Rahmat mengatakan...
Jumat, Januari 20, 2012

mau nyoba praktekin tips2 nya


Unknown mengatakan...
Kamis, Januari 26, 2012 Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Unknown mengatakan...
Kamis, Januari 26, 2012

EWR


DAVIT mengatakan...
Kamis, Januari 26, 2012

SIIP OK BGT MAS


DAVIT mengatakan...
Kamis, Januari 26, 2012

SIIP OK BGT MAS


DAVIT mengatakan...
Kamis, Januari 26, 2012

SIIP OK BGT MAS


Apa yang ingin kamu ketahui mengatakan...
Kamis, Februari 16, 2012

sip oke


ane mengatakan...
Sabtu, April 14, 2012

Good info...i like it...
:>


heri pribadi mengatakan...
Jumat, Mei 04, 2012

Wah... artikelnya bagus ni...
buat sy yg baru belajar bikin blog, pas banget. makasih..


Wisnu Widhi Wiwoho mengatakan...
Minggu, Juli 08, 2012

siap


oca mengatakan...
Senin, Juli 30, 2012

terima kasih


chyntia venusia mengatakan...
Kamis, Agustus 09, 2012

i like it makacih ya


abel mengatakan...
Kamis, Agustus 16, 2012

jalan-jalan malem gan :)
article bagus :)


Imam mengatakan...
Selasa, September 18, 2012

makasih atas infonya salam kenal


myblog yeries 24 mengatakan...
Jumat, Oktober 19, 2012

thaks buat infonya sangat berguna bagi gw yg masih newbe, tmen2 mampir ke blog ane..


informasi blogger pemula mengatakan...
Kamis, Desember 06, 2012

mantab gan


Blogger Pemula mengatakan...
Kamis, Desember 06, 2012

info bagus neh gan


Rooster Farm mengatakan...
Sabtu, Desember 08, 2012

Mantap nih infonya, sebagai blogger baru mesti banyak belajar dulu neh he he,... thanks berat brow


hidayati nurcahyo mengatakan...
Minggu, Januari 06, 2013

Pasang peta ide yang bagus tuh,.tp saya ga bisa di pasang di website ane....
baca ini gan manfaat rokok
http://cibitungknowing.com/manfaat-rokok-bagi-manusia/


sinopsis dan review film mengatakan...
Sabtu, Februari 02, 2013

terima kasih infonya sob...


objek wisata di indonesia mengatakan...
Sabtu, Februari 02, 2013

ternyata aksesoris blog banyak juga ya...


Freedom Outlet mengatakan...
Jumat, Maret 08, 2013

menambah pengetahuan. thx...kunjungi balik ya


fazrie ramadhan mengatakan...
Selasa, Maret 26, 2013

numpang sedot gan


Nahla Fashion mengatakan...
Kamis, September 12, 2013

sore,,
kami mau berbagi mengenai dunia fashion dan sekitar.nya,silhkan kunjungi web kami ya, di bajumuslimdiskon.wordpress.com
selamat mencoba,semoga bermanfa'at,,, :)


Undangan Omah mengatakan...
Kamis, Oktober 31, 2013

bagus tipsnya untuk pemula sprti kami..


sri yanto mengatakan...
Sabtu, April 12, 2014

ikut ya oom? disni jangan lupa ikuti blogku


obat herbal mengatakan...
Minggu, November 16, 2014

jualobatherbaluntukwasiratau
ramuanuntukpenyakitdiabetesbasah
jualobatherbaluntukambeienmurah
ramuanuntukpenyakitdiabetesbasah_16
jualobatherbaltradisionalampuhwasir
jualobatambeien
jualobatherbalampuhwasirmurah
jamupenyakitdiabetesbasah
jualobatampuhherbaluntukambeien
jualobatambeienherbal
jualobatambeienherbalmurahterjamin
pantanganpenyakitdiabetesbasah
jualobatambeienherbalmujarab_21
jualobatherbalwasir
jualobatambeienherbalterjamin
jualobatherbalambeien
jualobatambeienterjaminampuh
penyakitdiabeteskering
jualobatambeienampuhmurah_21
jualobatwasiratauambeienherbal
jualobatambeienampuh_21
obatpenyakitdiabeteskering
obatherbal


Obat Wasir mengatakan...
Jumat, November 21, 2014

kunjungi balik yaaa :)
Obat Wasir Ampuh
Cara mengobati Wasir
Obat Ambeien
Obat Wasir Pria Dan Wanita


tips cara mengobati wasir dalam mengatakan...
Kamis, Desember 11, 2014

zzz


IBU WINDA DI GARUT mengatakan...
Jumat, Januari 30, 2015

kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
berikan 4 angka 3558 alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di no (((082-313-336-747)))
insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 275
juta, wassalam.


dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....







Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


1"Dikejar-kejar hutang

2"Selaluh kalah dalam bermain togel

3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
tapi tidak ada satupun yang berhasil..







Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
100% jebol
Apabila ada waktu
silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: (((082-313-336-747)))




atau klik langsung di KLIK DSINI BOCORAN TOGEL




angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/



angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/



angka GHOIB; malaysia



angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/



angka GHOIB; laos


BERITA TOGEL mengatakan...
Kamis, Mei 28, 2015

jika anda butuh angka togel hasil ritual yang tembus dan tidak mengecewakn silahkan hubungi NYI SUGENG di 085 256 212 007


Mega Ayu mengatakan...
Minggu, Agustus 09, 2015

Thanks for info..


MASTER TOGEL mengatakan...
Rabu, September 16, 2015

ANGKA JITU DAN AKURAT HASIL RITUAL YANG BISA ANDA MENANGKAN HARI INI HUB NO =085=213=703=488 KY JOKO ANGKA TOGEL SELESAI DI PUTAR, Anda cukup mendaftar dengan biaya 100 ribu Contoh format nama dan kirim pulsa 100 ribu ke nomor 0852-1370-3488 sebagai biaya ritual untuk di belikan peralatan sesajen seperti : KEMBANG,KEMENYANG,PISANG DAN TELUR AYAM KAMPUNG. Setelah biaya di kirim maka KY JOKO akan membantu anda dengan ritual ghoib. Biaya yang anda keluarkan tidak sebanding dengan angka hasil ritual yang di berikan kepada anda semua.tapi ingat setelah tembus sisihkan sedikit buat yang memerlukan biar berkah. DAPATKAN SEKARANG JUGA ANGKA TEMBUS KY JOKO Call / Sms 0852-1370-3488


Syafitri mengatakan...
Kamis, September 22, 2016

Salam kenal Saya Syafitri TKI DI MALAYSIA
Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya menceritakan kisah hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidak yg jelasnya inilah kenyataannya...
Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karnah sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa sebab,saya harus bekerja di negri orang (Arab Saudi) karna ada hutang yang harus saya bayar di majikan yaitu 257 juta untuk uang indo namun saya tidak pusing lagi sebab kemaring saya di berikan Info oleh seseorang yang tidak saya kenal,katanya kalau mengalami kesulitan Ekonomi,Terlilit hutang silahkan minta bantuan sama
KI BARONG di Nomor telfon 0852 8895 8775 di jamin bantuan beliau 100% …
Atau,>>KLIK DISINI<<
BANTUAN DARI KI BARONG
1.PESUGIHAN
2.TOGEL
3. DANAH GHAIB
4.PENGGANDAAN UANG
5.UANG BALIK
6.PEMIKAT
7.PENGLARIS BISNIS (Jualan,Tokoh,warung)
8.PERLANJAR DALAM BERBAGAI HAL
Jadi saya beranikan diri menghubungi beliau dan menyampaikan semua masalah saya dan alhamdulillah saya bisa di bantu,kini semua hutang saya sama majikan di Saudi semua bisa terlunasi dan punya modal untuk pulang kampung,,,,
Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BARONG di nomor 0852 8895 8775 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda trimahkasi….


Sinta Sigarta mengatakan...
Jumat, November 04, 2016

Thanks, nice info...
Alat Bantu Sex Wanita | Alat Bantu Sex Pria | Obat Kuat Pria | Obat Kuat Herbal | Boneka Sex Full Body | Obat Pembesar Penis | Tisu Magic Power | Procomil Spray | Obat Kuat Levitra asli | Jual Cialis Asli | Vakum Alat Pembesar Penis | Proextender Asli | Obat Perangsang Pria | Obat Perangsang Wanita | Potenzol Cair Asli | Alat Pembesar Payudara | Obat Pembesar Payudara | Cream Pembesar Payudara


Sinta Sigarta mengatakan...
Jumat, November 04, 2016

Selaput Dara Buatan | Obat Pemutih kulit | Celana Hernia | Obat Diabetes | Cream Pemutih Wajah | Cream Pemutih Badan | Obat Penggemuk Badan | Obat Perapat Vagina | Herbal Pelangsing Badan | Obat Pelangsing Herbal | Obat Wasir Ambeien +62817220444


Ayu Nengsi mengatakan...
Selasa, Desember 20, 2016

SEKEDAR INFO BOCORAN TOGEL
JIKA ANDA BUTUH A'NGKA GHOIB/JITU
SGP HK MALAYSIA ARAB SAUDI LAOS
2D_3D_4D-5D-6D-7D DI JAMIN 100% TEMBUS...
SAYA BUKTINYA SUDAH 5X JP
DAN SAYA SUDAH BENER2 YAKIN DENGAN AKI RORO
YANG TELAH MEMBERIKAN ANGKA RITUAL NYA
BAGI ANDA YANG SUKA MAIN TOGEL
& INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN GABUNG DENGAN AKI RORO
SILAHKAN HUB DI NO: ((_082_336_642_456_))
ATAU >>KLIK DISINI<<
Sekian lama saya bermain togel baru kali ini saya
benar-benar merasakan yang namanya kemenangan 4D
dan alhamdulillah saya dpat Rp 250 juta dan semua ini
berkat bantuan angka dari AKI RORO
karena cuma Beliaulah yang memberikan angka
ritual yg di jamin 100% tembus awal saya
bergabung hanya memasang 100 ribu karna
saya ngak terlalu percaya ternyatah benar-benar
tembus dan kini saya ngak ragu-ragu lagi untuk memasang
angka nya,,,,buat anda yg butuh angka yang di jamin tembus
hubungi AKI RORO DI NO: ((_082_336_642_456_))
insya allah beliu akan siap menbatu kesusahan anda
''kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T dan terima kasih banyak kepada AKI RORO.


Posting Komentar

All Rights Reserved Asal Usul | Blogger Template by Bloggermint
Sponsored by IdolTracer